Skip to main content
×

GE.com has been updated to serve our three go-forward companies.

Please visit these standalone sites for more information

GE Aerospace | GE Vernova | GE HealthCare 

Press Release

Pencahayaan Ritel LED GE Lighting Ciptakan Kilauan Baru di Gerai Dunkin' Donuts Terbesar di Indonesia

April 24, 2013

Indonesia, 25 April 2013 -- Sebuah gerai waralaba ternama di Indonesia asal Amerika, Dunkin' Donuts', akan menjadi pelopor gerai waralaba pertama di Asia Tenggara yang menggunakan lampu hemat energi (green lighting) dengan menggunakan solusi LED secara lengkap. Saat ini gerai di Palembang merupakan gerai Dunkin' Donuts ke-300, dan terbesar di negeri ini, dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 200 dan setiap harinya ramai dikunjungi konsumen. Untuk menciptakan suasana yang menarik perhatian, tim GE akan memasang 369 titik lampu pada gerai tersebut dengan solusi ritel hemat energi yang terdiri dari LED Seri Tetra dan lampu LED.

Doddy Prijambodo, Sales Manager GE Lighting, menjelaskan: "Dunkin 'Donuts memiliki persyaratan pencahayaan yang sangat khusus agar dapat menciptakan brand image dan pengalaman pelanggan yang terbaik disetiap gerainya. Untuk gerai waralaba di Palembang ini, kami memberikan solusi hemat energi dan turut memastikan pencahayaan yang menyeluruh serta meningkatkan visibilitas. Di Palembang sendiri, terdapat peningkatan beberapa gerai makanan & minuman yang menghargai baiknya kualitas cahaya dan penghematan energi yang ditawarkan oleh solusi LED. Seiring dengan banyaknya gerai waralaba terkemuka yang menggunakan solusi LED pada skala yang lebih luas, kami yakin bahwa hal ini akan membuka jalan untuk perubahan tren pencahayaan di industri F&B di wilayah tersebut. Sebagai perusahaan terkemuka di industri pencahayaan, GE dapat memenuhi permintaan ini dengan memberikan rangkaian produk dan jasa yang kuat dan kompetitif."

Getty Hendry Tanuwijaya, Pemilik Waralaba Dunkin Donut di Indonesia, berkomentar: "Kami adalah salah satu waralaba tersukses di Indonesia dan gerai di Palembang merupakan prestasi penting dalam pertumbuhan Dunkin Donut di Indonesia. Untuk memikat dan melayani pelanggan kami dengan baik, memberikan pencahayaan berkualitas yang dapat menarik perhatian konsumen ke dalam gerai kami merupakan hal yang sangat penting bagi kami. Selain itu, solusi pencahayaan ramah lingkungan berkualitas tinggi dari GE turut mendukung brand image dan filosofi perusahaan untuk selalu mengimplementasi praktek ramah lingkungan. Kami sangat senang dengan efek pencahayaan dan penghematan energi yang dicapai, dan kami berharap dapat bekerja dengan tim GE untuk mengimplementasikan solusi pencahayaan ritel LED di gerai kami lainnya di masa yang akan datang. "

Menciptakan Brand Image yang Tepat dengan Pencahayaan Berkualitas
Untuk gerai warlaba Dunkin 'Donuts' Palembang, GE akan memasang 369 titik lampu dengan solusi yang terdiri dari:

  • LED Tetra POWERMAX untuk counter display donat (186 buah) dan LED Tetra Minimax untuk pencahayaan tidak langsung/cove lighting (81 buah). GE LED sistem Tetra adalah solusi pencahayaan untuk spektrum aplikasi yang luas, memberikan kualitas pencahayaan, kemudahan pemeliharaan dan biaya-kinerja yang baik.
  • LED 4.5/LED GU10 untuk pencahayaan interior (102 buah). Lampu ini merupakan pengganti yang ideal bagi lampu tradisional dalam penyediaan pencahayaan indoor dan pencahayaan lingkungan untuk aplikasi yang berbeda seperti toko ritel, hotel dan kedai kopi.

Kelebihan Ritel LED GE
Solusi pencahayaan ritel hemat energi yang diimplementasikan oleh GE akan memberikan pencahayaan dan CRI yang lebih baik untuk gerai Dunkin' Donuts serta meningkatkan tingkat kenyamanan visual dan keselarasan cahaya. Selain itu, masa hidup lampu yang lebih lama dapat mengurangi biaya pemeliharaan jangka panjang. Dari sisi operasional, solusi dari GE akan menghemat penggunaan energi sebesar 75%. Ini akan menghasilkan penghematan penggunaan energi dan pemeliharaan yang diperkirakan mencapai sekitar US $ 21,000 per tahun. Dari sudut pandang lingkungan, penghematan energi tersebut setara dengan menghilangkan sekitar 145.640 kg emisi karbon dioksida pada mobil per tahun.

Tentang GE Lighting
GE Lighting menciptakan solusi dengan semangat yang sama dengan pendirinya, Thomas Edison, guna mengembangkan solusi hemat energi yang mengubah cara orang menerangi dunia mereka dalam pengaturan komersial, industri, kota dan perumahan. GE Lighting mempekerjakan sekitar 15.000 orang di lebih dari 100 negara, dan menjual produk di bawah ini Reveal ® dan Energy Smart® consumer brands, dan Evolve™, GTX™, Immersion ™, Infusion™, Lumination® dan Tetra ® commercial brands, seluruhnya merupakan merek dagang dari GE. General Electric (NYSE: GE) berkarya di sektor-sektor yang penting guna membangun sebuah dunia yang bekerja lebih baik. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.gelighting.com

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:
Ariavita Purnamasari
Communications Manager
GE Indonesia
[email protected]
+628111588685

Andina Rosfieta
Cognito Communications Counsellors
[email protected]
+628128865218

Ariavita Purnamasari
[email protected]


business unit
tags